Jelaskan perbedaan antara meteoroid meteor dan meteorit

Jelaskan perbedaan antara meteoroid meteor dan meteorit

Jawaban

Meteor adalah meteoroid yang terbakar saat melewati atmosfer Bumi, sedangkan meteorit adalah meteoroid yang berhasil melewati atmosfer Bumi atau berhasil selamat dari fase meteor tanpa menguap secara total dan jatuh ke permukaan Bumi.

Penjelasan

Meteor adalah penampakan jalur jatuhnya meteoroid ke atmosfer bumi, lazim disebut sebagai bintang jatuh.

Jika suatu meteoroid tidak habis terbakar dalam perjalanannya di atmosfer dan mencapai permukaan bumi, benda yang dihasilkan disebut meteorit.

Meteor ini terjadi karena adanya serpihan benda luar angkasa yang dinamakan meteoroid, yang memasuki atmosfer Bumi dengan kecepatan tinggi.

Meteor merupakan asteroid kecil dari luar angkasa yang tertarik oleh gravitasi Bumi, ketika memasuki atmosfer bumi terjadi gesekan udara di lapisan ionosfer menyebabkan meteor panas dan terbakar menimbulkan cahaya terang sehingga kadang kala disebut bintang jatuh.

BACA JUGA  Berikut adalah ruang lingkup perdagangan internasional kecuali

Kesimpulan

Pertanyaan jelaskan perbedaan antara meteoroid meteor dan meteorit kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan jelaskan perbedaan antara meteoroid meteor dan meteorit yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan jelaskan perbedaan antara meteoroid meteor dan meteorit melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan jelaskan perbedaan antara meteoroid meteor dan meteorit yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Copyright © 2023 - PERIPAYER