Melalui gambar tersebut, kita mengetahui bahwa kita memiliki untuk merebut kemerdekaan

Melalui gambar tersebut, kita mengetahui bahwa kita memiliki untuk merebut kemerdekaan

Jawaban

Melalui gambar tersebut, kita mengetahui bahwa kita memiliki Kepentingan yang sama untuk merebut kemerdekaan.

Penjelasan

Wawasan Nusantara adalah cara pandang terhadap bangsa dengan tujuan menjaga persatuan dan kesatuan.

Wawasan nusantara diwujudkan dengan mengutamakan kepentingan nasional dibanding kepentingan pribadi, kelompok atau golongan tertentu.

Wawasan Nusantara sendiri digunakan sebagai pedoman, motivasi, dorongan, dan rambu-rambu.

Rambu-rambu dalam menentukan kebijaksanaan, keputusan, tindakan dalam penyelenggaraan negara di tingkat pusat dan daerah maupun bagi seluruh rakyat Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Tujuan wawasan nusantara ke Luar adalah menjamin kepentingan nasional dalam era globalisasi yang kian mendunia maupun kehidupan dalam negeri.

Kemudian turut serta melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, keadilan sosial, dengan sikap saling menghormati.

BACA JUGA  Keutuhan nusantara dalam pengertian cara pandang yang selalu utuh menyeluruh dalam lingkup nusantara demi kepentingan nasional, merupakan pengertian dari

Tujuan wawasan nusantara ke dalam adalah menjamin persatuan dan kesatuan di segenap aspek kehidupan nasional, baik aspek alamiah maupun aspek sosial.

Berikut adalah fungsi dari wawasan nusantara:

Wawasan Pertahanan dan Keamanan nasional, yyaitu mengarah pada pandangan geopolitik Negara Indonesia. Pandangan tersebut mencakup tanah air serta segenap wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Wawasan Kewilayahan Indonesia, yaitu termasuk pemahaman mengenai batas wilayah Indonesia agar terhindar dari potensi sengketa dengan negara lain.

Wawasan Pembangunan, yaitu dengan beberapa unsur di dalamnya, seperti sosial politik, kesatuan politik, pertahanan serta keamanan negara, ekonomi, dan sosial ekonomi.

Konsep Ketahanan Nasional, yaitu konsep ketahanan sosial yang memegang peranan penting dalam perencanaan pembangunan, kewilayahan, serta pertahanan keamanan nasional.

BACA JUGA  Hakikat Wawasan Nusantara adalah

Asas wawasan nusantara merupakan kaidah atau ketentuan dasar yang wajib dipatuhi, dilakukan, serta dijaga oleh seluruh elemen masyarakat agar tercipta perdamaian serta keseimbangan di Indonesia.

Secara keseluruhan ada 6 asas wawasan nusantara yang wajib kamu pahami, diantaranya: asas solidaritas, asas kejujuran, asas kesamaan tujuan, asas keadilan, dan asa kerja sama.

Kesimpulan

Pertanyaan melalui gambar tersebut, kita mengetahui bahwa kita memiliki untuk merebut kemerdekaan kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

Karena, jawaban pertanyaan melalui gambar tersebut, kita mengetahui bahwa kita memiliki untuk merebut kemerdekaan yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan melalui gambar tersebut, kita mengetahui bahwa kita memiliki untuk merebut kemerdekaan melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

BACA JUGA  Berikut adalah ruang lingkup perdagangan internasional kecuali

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan melalui gambar tersebut, kita mengetahui bahwa kita memiliki untuk merebut kemerdekaan yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Copyright © 2023 - PERIPAYER