Faktor yang Mempengaruhi Besarnya Tekanan Suatu Zat

Faktor yang mempengaruhi besarnya tekanan suatu zat

Faktor yang Mempengaruhi Besarnya Tekanan Suatu Zat

Faktor yang mempengaruhi besarnya tekanan suatu zat adalah massa jenis zat cair tersebut, percepatan gravitasi, dan kedalaman terhadap permukaan. besar tekanan berbanding lurus dengan massa jenis, perc. gravitasi, dan kedalaman.

Penjelasan

Pada benda padat, faktor yang mempengaruhinya ialah besarnya gaya dan luas permukaan yg menyentuhnya.

Tekanan berbanding lurus dengan besarnya gaya dan berbanding terbalik dengan luas permukaan yang bersentuhan.

Sedangkan tekanan di udara, dipengaruhi oleh ketinggian (kedudukan) terhadap permukaan air laut.

Semakin tinggi tempatnya dari permukaan air laut, maka tekanan udaranya akan semakin kecil.

Kesimpulan

Pertanyaan faktor yang mempengaruhi besarnya tekanan suatu zat kami memberikan jawaban dan penjelasan lengkap dan akurat.

BACA JUGA  Cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan tanah airnya sebagai Negara kepulauan dengan semua aspek kehidupan yang beragam, merupakan pengertian dari

Karena, jawaban pertanyaan faktor yang mempengaruhi besarnya tekanan suatu zat yang kami berikan telah melalui proses moderasi.

Pertanyaan faktor yang mempengaruhi besarnya tekanan suatu zat melewati proses pengkajian, dengan tujuan untuk menemukan jawaban paling relevan.

Jadi anda jangan meragukan lagi jawaban dari pertanyaan faktor yang mempengaruhi besarnya tekanan suatu zat yang kami berikan.

Referensi

Perlu Anda ketahui bahwa jawaban dan penjelasan diatas diambil dari berbagai sumber sebagai referensi, mulai dari situs google, bing, yahoo, dan yandex.

Copyright © 2023 - PERIPAYER