Fungsi Tombol Pada Mesin Cuci LG yang Harus Kamu Pahami

Mesin cuci adalah alat elektronik hasil dari perkembangan zaman yang dapat mempermudah manusia dalam mencuci pakaian. Lg merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi mesin cuci, namun masih ada orang yang belum paham mengenai fungsi tombol pada mesin cuci lg.

Mungkin kamu bertanya-tanya apa saja fungsi tombol pada mesin cuci lg? mesin cuci lg memiliki beberapa tombol dan setiap tombolnya memiliki fungsi yang berbeda, semua tombol tersebut akan saya bahas.

Fungsi Tombol Pada Mesin Cuci LG

Sebenarnyaa lg sudah memberikan buku panduan untuk menggunakan mesin cuci yang mereka buat, mungkin kamu tidak membacanya karena memiliki alasan seperti membeli mesin cuci bekas sehingga tidak dapat buku panduan.

Tidak perlu khawati karena pada kesempatan ini saya akan memberikan informasi seputar fungsi tombol pada mesin cuci lg agar mencuci menjadi lebih menyenangkan.

BACA JUGA  Mengatasi Kulkas Samsung 2 Pintu Bagian Bawah Tidak Dingin

Power dan Start/Pause

Fungsi Tombol Pada Mesin Cuci LG

Tombol pertama yang berada di sisi kanan adalah power, tombol tersebut berfungsi untuk menyalakan mesin cuci. Seperti yang tertulis disana yaitu auto off, maksudnya mesin cuci akan berhenti sendiri apabila pekerjaannya telah selesai.

Selanjutnya tombol start dan pause, kamu bisa menekan tombol tersebut untuk mulai mencuci pakaian dan tekan kembali untuk mengehntikannya.

Program

Fungsi Tombol Pada Mesin Cuci LG

Selanjutnya terdapat tombol program, coba perthatikan persegi panjang berwarna merah yang didalamya bertuliskan fuzzy, wool, quick wash dan masih banyak lainnya.

Nama-nama tersebut adalah bahan pakaian yang akan kamu cuci. Misalnya kamu akan mencuci pakai yang berbahan kaos biasa, jika seperti itu bisa menggunakan fuzzy.

Namun apabila bahan pakaian yang akan kamu cuci menggunakan wool, maka pilihlah wool dengan cara menekan tombol program untuk memindahkan pengaturan dari fuzzy ke wool.

BACA JUGA  Cara Menggunakan Dispenser Agar Hemat Listrik

Delay dan Spin

Fungsi Tombol Pada Mesin Cuci LG

Delay berfungsi untuk menjeda waktu pencucian, yang dimana tombok delay sering digunakan pada saat perendaman. Sedangkan spin memiliki arti peras, maksudnya tombol tersebut memiliki fungsi untuk memeras baju.

Wash dan Rinse

Fungsi Tombol Pada Mesin Cuci LG

Fungsi tombol pada mesin cuci lg pada bagian rinse berguna untuk membilas pakaian, misalnya pada saat akhir pencucian masih banyak sabun yang tersisa kamu bisa menggunakan tombol ini untuk menghilangkan sabun tersebut.

Water dan Beeper

Fungsi Tombol Pada Mesin Cuci LG

Water berfungsi untuk mengukur sebarapa banyak air yang akan digunakan, volume air bisa diatur melalui tombol tersebut. Lihatlah pada bagian kotak berwarna merah diatas, bagian tersebut berisi level seberapa banyak air akan digunakan yang bisa diplih.

BACA JUGA  Cara Membuat Kipas Angin dengan Mudah

Fungsi tombol beeper pada mesin cuci lg memungkinkan pengaturan volume untuk bunyi “beep” pada saat menekan on dan off.
Lalu fungsi tombol pada mesin cuci lg yang terakhir adalah air dry, tombol air dry berfungsi untuk mengeringkan baju dengan cara memutar tabung yang menghasilkan udara sehingga pakaian akan kering dengan perkiraan kering 70%.

Supaya lebih jelas silahkan buka buku panduan mesin cuci lg yang biasanya ada di kotak box pada awal pembelian. Dalam buku  tersebut berisi panduan yang sangat lengkap dalam menggunakan mesin cuci.

Saya hanya bisa memberikan informasi mengenai fungsi tombol pada mesin cuci lg seperti itu saja, karena hanya itulah yang saya tahu. Semoga dengan informasi yang saya berikan dapat bermanfaat untuk teman-teman.

Copyright © 2023 - PERIPAYER