Cara Memprogram Tv LG Terbaru 2020

Lg merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi berbagai macam barang elektronik. Salah satu barang yang dihasilkan lg adalah tv, terkadang sinyal tv dapat menghilang oleh sebab itu saya akan membagikan cara memprogram tv lg.



Lalu bagaimana cara memprogram tv lg? caranya sangat mudah, yang diperlukan hanyalah sebuah remote lalu cukup masuk ke pengaturan dan setting. Untuk lebih jelasnya akan saya saya jabarkan selanjutnya.



Cara Memprogram Tv LG


Cara program tv lg dilakukan biasanya untuk memperbaiki tv lg tidak ada gambarnya yang bisa saja disebabkan salah pengaturan sebelumnya. Atau teman-teman juga bisa menambahkan channel tv sesuai keinginan kalian.


Lg memproduksi tv dengan spesifikasi yang berbeda, ada tv tabung dan led. Disini saya akan memberikan tutorial cara memprogram tv lg tabung dan cara setting tv lg slim atau led.


Cara Memprogram Tv LG Tabung


Disini saya akan mempraktekan cara setting tv lg tabung tanpa menggunakan remote, jadi kamu hanya perlu menekan tombol yang ada di tv karena dikhawatirkan ada diantara kalian yang remotenya sudah rusak.


Terdapat dua cara yang bisa digunakan dalam cara setting tv lg tabung yaitu cara auto dan manual. Perbedaannya cukup mudah, bila yang auto ia akan melakukan program sendiri, jika manual tentu harus kamu yang melakukannya.

BACA JUGA  Fungsi Tombol Remote AC Gree Serta Panduan Lainnya

Cara Setting Tv LG Tabung Auto



  1. Peratama nyalakan tv dan masuk ke siaran nomor kosong (0)

  2. Setelah itu tekan menu pada tombol

                       Cara Memprogram Tv LG Tabung



  3. Lalu tekan tombol volume atas untuk masuk ke menu channel, setelah itu tekan tombol volume lagi ukuk memilih menu Pr. Auto. Setelah masuk ke menu Pr. Auto tekan tombol program yang ada di tv untuk memindahkan pilihan warna oren ke normal lalu tekan volume untuk enter
                            Cara Memprogram Tv LG Tabung

  4. Cara memprogram tv lg tabung telah selesai, tv akan mencari dengan sendiri siaran-siaran yang ada dan menguncinya. Tunggu persenan hingga 100%


       Cara Memprogram Tv LG Tabung

Dengan mode auto channel yang ditangkap akan tersusun dengan rapih sesuai dengan nomor. Misalnya transtv nomor 1, lalu mnctv nomor 2, antv nomor 3 dan seterusnya.


Cara Setting Tv LG Tabung Auto





  1. Pilihlah saluran nomor berapa yang akan kita cari siarannya, saya menggunakan nomor 3

  2. Setelah itu tekan tombol menu seperti cara pertama

  3. Tekan tombol volume untuk masuk ke menu Channel (CH)

  4. Tekan tombol program untuk menggerakan warna oren yang tadinya Pr. Auto Ke Pr. Manual
                                Cara Memprogram Tv LG Tabung



  5. Selanjutnta tekan volume untuk masuk ke menu Pr. Manual



  6. Lalu tekan tombol program untuk menggerakan warna oren ke menu lacak, setelah itu tekan volume lalu tekan volume lagi untuk melacak program yang dinginkan. Nah disini saya menemukan mnctv, sehingga nomor 3 adalah mnctv

     


                           Cara Memprogram Tv LG Tabung




  7. Jika sudah tekan menu



  8. Lalu tekan program untuk menggser bagian oren ke menu simpan



  9. Tekan volume



Jika pada saat pencarian channel tidak cocok dengan yang diinginkan, kamu bisa menekan vlomue lagi pada saat pelacakan untuk menemukan channel yang diinginkan.



Cara Memprogram Tv LG LED



Bagi teman-teman yang ingin melakukan cara memperbaiki tv led lg tidak ada gambarnya  yang disebabkan oleh beberapa hal bisa mengikuti cara ini.


Di dalam cara program tv lg led kali ini saya menggunakan remote, jadi pastikan remote kalian masih hidup karena jika sudah mati akan ribet nantinya.



  1. Nyalakan tv menggunakan remote

  2. Masuk menu setting dengan cara tekan tombol setting melalui remote, setelah itu tekan ok pada bagian pengaturan pada tv di remote
    Cara Memprogram Tv LG LED



  3. Setelah masuk ke pengaturan dengan cara tekan ok tadi, sekarang tekan tombol panah ke kanan untuk memulai pencarian otomatis. Tombok panah ke kanan berada di samping kanan tombol ok



  4. Langkah cara setting tv lg selanjutnya yaitu memilih menu “YA” dengan cara menggeser pilihan warna pink menggunakan tombol panah ke kiri disamping tombol ok, selanjutnya tekan ok



  5. Cara memperbaiki tv lg tidak ada gambarnya sudah selesai, kamu hanya perlu menunggu proses pencarinyan sinyal sampai selesai

     


    Cara Memprogram Tv LG LED





Selamat kamu telah berhasil melakukan cara mengembalikan sinyal tv lg yang sebelumnya sudah hilang. Jika proses sudah selesai tv akan langsung menampilkan siaran dan tidak lama pengaturan akan hilang dengan sendirinya.








Itu dia cara setting tv lg led, sebernarnya untuk memprogam tv lg baik tabung maupun led sama saja, hanya ada sedikit perbedaan pada tampilan, karena tampilan tersebut berbeda sehingga membuat kita semua pusing.  

BACA JUGA  5 Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar OJK dengan Suku Bunga Rendah




Saya rasa cukup sampai disini pembahasan kita mengenai cara memprogram tv lg, semoga ilmu yang saya berikan dapat bermanfaat untuk teman-teman.  


Copyright © 2023 - PERIPAYER